Sunday, December 4, 2011

Alter Ego

Malam hampir terpejam
Aku ketakutan ditarik selimut
Mataku mendayu dayu
Jangan, pikirku. 
Tidur kini adalah musuhku

Ia mencuri memori!
Mengendap-endap di tirai mimpi
Dimana seharusnya aku berkuasa 
"Bukan, aku rajanya!"

Dan siapa pula itu
Suaranya melewati kerongkonganku
Tapi tak menatap mataku

Dia berlari, aku terengah
Dia mencaci, aku terperangah

Mengerikan sekali
Harusnya aku menahan diri
Tapi
Apa yang mengerikan?
Menahan diri dari apa?
Aku hanya tidur.

Bergeming
Sekelilingku terasa seperti tempelan dinding.
Tidak merasa nyata, aku merinding.

-----

Hari ini ditemukan banyak mayat di kota
Sesaat aku melihat diriku tertawa
Di depan jendela di beranda
Aku curiga
Kemarin aku jadi siapa?

--------------------------------------------------------------------------
Kira-kira begitulah bentuk awal dari tulisan saya yang berjudul Alter Ego, yang akhirnya saya susutkan menjadi Fiksimini (dan merupakan satu-satunya fiksimini buatan saya yang berhasil di-retweet oleh adminnya, hehe) 


No comments:

Post a Comment